2011/10/21

Kapal Pesiar di Malam Hari? Hmm... Cantik!

Tidak terasa sudah akhir pekan lagi. Bernafas sejenak kembali memencet tuts keyboard. Kebetulan kemarin ada sesuatu yang menarik untuk ditulis. Untuk kesekian kalinya ada kapal pesiar yang singgah di tempat kerja saya. Kapal yang lumayan besar walaupun penumpangnya tidak terlalu banyak hanya beberapa ratus orang saja.


maap kalau watermarknya agak lebay, sengaja memang, hehe

Nah, yang mengasikkan kapal ini ternyata menginap. Biasanya kapal pesiar selepas magrib sudah berangkat lagi. Kali ini berbeda. Kesempatan kawan. Apalagi kalau bukan hunting foto. Kebetulan ada salah satu pegawai juga nitip untuk difotokan untuk dijadikan cover. Sekalian bekerja dan bereksperimen mencari angle dan setingan yang pas.

Sebelum pulang kerja kamera dslr kantor saya charge dulu. Malamnya bisa siap dipakai. Apesnya ketika akan berangkat hujan turun. Sempat ngiyup sebentar di kos teman akhirnya perjalanan pun dilanjutkan. Bersama seorang rekan saya pun meluncur. Pertama pinjam dulu satu lagi kamera dslr milik saudara rekan saya. Beres segera meluncur ke tkp.


cantik kawan! (masih banyak foto lain yang lebih menarik sebetulnya, hehe)

Berbekal id dengan security pas saya pun memasuki lokasi. Di depan saya terongok sesosok benda raksasa terapung bercahaya di kegelapan. Cantik kawan! Hotel berjalan ini berkilauan dan dengan anggunnya tenang saja dihajar ombak yang lumayan kencang. Gerimis masih turun ketika saya mulai jepret sana sini mengambil gambar. Lokasi yang basah terkena air semakin membuat suasana menarik.

Sembari mengambil gambar sesekali saya melongok mencoba mengintip isi kapal ini, dan nampak di dalamnya lorong yang tidak kalah dengan hotel berbintang. Pantaslah. Dengan tarif 1000 dolar perhari tentu fasilitasnya nggak main main.

Selain itu yang masih membuat saya penasaran adalah ukurannya. Bagaimana benda sebesar ini terbuat dari besi bisa terapung dengan tenang di atas air. Walaupun sudah dijelaskan berulang kali oleh salah seorang rekan dari teknik perkapalan tetap saja saya takjub. Begini mungkin salah satu keajaiban ilmu pengetahuan.

Dua jam tanpa terasa saya muter muter mengambil gambar. Walaupun setengah basah terguyur hujan namun hati puas. Bisa memanfaatkan kesempatan langka seperti ini. Pulang kembali ke kos dengan hati tersenyum.

4 comments:

Piyo said...

hah, 1000 dolar per hari???? yakin 1000?? khusus liburan tok kali ya fungsine?

aq pernah liat juga kapal-kapal d kamal pas malem2 pisan, tapi kapal biasa kyoe, sing buat nyebrang kalimantan apa ya... iku ae wes menyenangkan diliat di malem hari.

blog e obie said...

jare agen kapal e ngunu
mampir misal arep nyebrang nang madura.. kantorku cedek kono..

gendhis said...

ini yang di tanjung mas kemarin ya bie?

blog e obie said...

mbak retnooo! yup, iya pas d semarang kemarin mbak. Ntar ke bali jg lo ini