2008/02/20

Blog Tempat Berekspresi, Menumpahkan Pikiran, Untuk Semua

Manusia hidup pasti menggunakan pikirannya. Namun tidak semua yang dipikirkan bisa dituangkan. Kalau nggak dituangkan lama – lama bisa penuh dan tumpah. Alangkah baiknya pemikiran – pemikiran itu kita kumpulkan dalam suatu wadah. Siapa tahu bisa berguna untuk diri kita sendiri kelak, bahkan berguna untuk orang lain.

Apalagi jika pemikiran – pemikiran kita bisa dibaca oleh orang lain. Nggak perduli dihina karena tulisan – tulisan yang ngawur, atau malah pujian karena apa yang kita tulis berguna bagi pembaca. Yang penting adalah bahwa pemikiran kita mendapat sambutan dari orang lain.

Saya adalah seorang blogger pemula. Sangat amat pemula sekali. Liat aja counter di halaman ini. Menunjukkan betapa blog ini masih ijo. Namun semua kan butuh proses. Melalui proses itu kita bisa belajar sesuatu. Tidak ada yang instan di dunia ini, kecuali bubur dan kopi.

Pada awalnya, saya merasakan kalau membuat blog itu sulit. Sebenarnya kesulitan utama bukan masalah tekhnis pembuatan blog itu sendiri. Tetapi karena pembuatan blog ini sebagian besar pada saat online. Atau tidak bisa dikerjakan di rumah. Sedangkan di rumah tidak ada jaringan internet. Jadi terpaksa sering bolak balik ke kampus, cari hot spot gratisan.

Setiap orang pasti punya sesuatu yang menarik untuk dituangkan dalam tulisan. Dan blog adalah sarana yang tepat. Tapi saya sadar mereka tidak punya waktu untuk “sekedar” mengurusi blog. Apalagi untuk membuat blog mereka harus pakai internet, yang tentu saja membayar. Oleh karena itu mereka bisa menitipkan kepada saya. Kedepan saya ingin mengajak teman – teman saya untuk rajin menulis. Tentang apapun. Kemudian akan saya publikasikan di blog ini.

0 comments: