2012/01/17

Kembali ke Semarang


Tenang, bukan kembali menetap disana. Kali ini saya hanya sekedar berkunjung saja kesini. Semarang. Hmm.. mendengar namanya membawa ingatan saya ke sekitar enam bulan yang lalu. Waktu itu dengan kepala yang masih setengah plontos saya dan teman – teman yang lain berangkat menuju kota ini mengadu nasib. Teman – teman baru yang kebanyakan belum saya kenal.

tol ini akhirnya beroperasi

Sekitar empat bulan di sana membawa kesan tersendiri bagi saya. Walaupun saya belum mengeksplor terlalu jauh kota ini. Maklum, di sana saya mengandalkan angkutan umum kawan. Sekarang, enam bulan kemudian saya menginjakkan kaki di stasiun yang sama. Stasiun dengan kolam besar di depannya sebagai tempat resapan air, Stasiun Tawang. Menyusuri jalan – jalan batako di depan stasiun diantara gedung gedung lama kota tua. Hari terakhir sebelum saya kembali ke Surabaya saya dan beberapa teman menyempatkan diri berfoto diantara gedung – gedung ini.

pintu masuk Bandungan, "Kota Batu" nya Semarang

Walaupun sebenarnya kurang lengkap dengan tidak adanya teman-teman saya di Semarang dulu namun lumayan mengobati rasa kangen. Bisa melihat lagi lampu lampu kecil di kejauhan. Semarang memiliki kontur berbukit – bukit kawan. Kalau pas di atas tengoklah kebawah dan kamu akan disuguhi pemandangan kota Semarang dari kejauhan. Dimalam hari pemandangan ini akan tampak luar biasa. Pernah suatu waktu ketika saya naik travel ke Semarang saya dibawa melintasi suatu daerah dengan jalan kecil di tepi bukit. Tepat di bawah bukit itu terhampar kawasan perumahan yang di malam hari hanya nampak lampunya yang kerlap kerlip. Suatu pemandangan yang mengasyikkan.

Salah satu candi Gedong Songo

Suasana Car Free Day di seputar Simpang Lima

Hanya satu hari dua malam saya mengunjungi kota ini. Setelah keperluan selesai saya pun segera kembali ke Surabaya. Sampai jumpa lagi Semarang.

0 comments: