2011/09/23

Bener bener faktor usia..

Hari ini seperti hari jumat sebelum – sebelumnya saya mengikuti senam di kantor tempat saya bekerja. Kali ini instruktur senamnya, walaupun sudah agak sepuh, semangat sekali memimpin gerakan senam. Sangkng semangatnya beberapa kali kami diajak push up. Kalau biasanya jam setengah 8 lebih sedikit prosesi senam sudah kelar, kali ini berbeda. Jam 8 kurang sedikit baru beres. Beberapa sudah kecele mengambil bubur dan telur rebus padahal senam belum selesai. Lumayan berkeringat.

Setelah senam, melibas bubur kacang ijo, telur rebus, bagi bagi doorprize (ada temen saya yang beruntung untuk ketiga kalinya, asem) acara dilanjutkan dengan olahraga lainnya. Tersedia beberapa pilihan, mulai volly, bulu tangkis dan tenis meja. Saya mungkin bisa melakukan banyak hal di dunia ini. Namun saya tidak ahli dalam satu hal kawan, yaitu suatu kegiatan yang bernama olahraga.

Namun saya senang melakukannya walaupun cuma sekedar iktu ikut an. Bosan oper operan bola volly saya pun meraih raket yang tergeletak. Bersama rekan lainnya kami memainkan bulutangkis yang mungkin bisa masuk rekor muri. 6 pemain dalam 1 lapangan dan 2 shuttle cock. Entah termasuk kategori ganda apa ini.

Bertahun tahun tidak pernah memegang raket membuat tangan saya kaku. Saya yang dulunya memang tidak bisa bermain bulutangkis semakin tambah parah saja skill nya. Namun setelah beberapa kali oper sana sini lumayan bisa juga. Oper operan semakin kencang dan tinggi. Sampai akhirnya saya akan membalas operan dari teman saya yang melambung lumayan tinggi. Pandangan ke atas, tangan memegang raket menjulur ke depan, kaki melangkah. Dan beberapa saat kemudian, gedubrak. Saya sukses nyosor di lapangan batako. Wenak.

Celana training yang saya pakai tidak mampu melindungi lutut saya yang mulus ini. Beberapa memar dan luka gores menghiasi lutut saya. Namun saya segera bangkit (campur malu tentunya) dan posisi siap kembali. Permainan dilanjutkan. Bosan bulutangkis saya kemudian melirik tenis meja. Masih dengan skill pas pas an saya bermain ganda. Dan ternyata tidak jauh beda. Keringat keluar bukan karena capek menangkis bola. Keringat keluar karena terlalu sering memungut bola yang tidak berhasil saya tangkis, hehe. Sampai disini cenut cenut di lutut saya belum terasa. Masih segar bugar.

Beberapa jam kemudian, termasuk ketika saya mengetik tulisan ini, lutut saya njarem njarem. Memar di lutut perih terkena sabun pas mandi. Kaki juga agak kaku. Padahal dulu seingat saya pas masih kecil jatuh semacam ini sudah biasa. Ini kok sampe terasa efeknya. Mungkin memang faktor usia mempengaruhi.

8 comments:

Anonymous said...

makane ta, olahraga! gak perlu mahir (mergo pancen dudu' atlit), sing penting cukup "iso"...

Piyo said...

hwakakakakakakakakapog :P

Bieeee, sik d semarang t? aq wis daftar d jogja, tp tes e sik desember, doakan ya... tar lek sido sekolah d kunu maen2 yaaa, heheheh. Amiiiiin

blog e obie said...

@teg: woo.. olahraga yoo... putsal! hehehe... 1 minggu sekali senam.. lumayan timbang blas

blog e obie said...

@bina: iya sik d semarang iki, nunggu penempatan. Amiin2. Males ah, traktiran opo ngunu ben semangat?

Piyo said...

yo traktiran dirimu dapet kerjaan lah, hahahah :P

blog e obie said...

sik urung ketrima iki.. sik ojt.. proses e jan super panjang lek d bumn.. padahal tes e ae wis dowo berbulan bulan

Piyo said...

ojt iku kan pra kerja, tapi kan nantinya juga bakalan dadi pn kan...

blog e obie said...

uduk pn.. bumn... y mugo2 ae lulus ujian e wingi, amiiiiinn...