2011/03/09

Umur Berapakah Pertama Kali Dipanggil Pak / Bu?


Kemarin, saya berkeliling mengurus SKCK. Tahu sendiri kan prosesnya? ribet. Harus kesana kemari. Nah, tempat ketiga yang saya datangi adalah kantor kecamatan. Setelah menyerahkan berkas dari desa saya pun menunggu di luar untuk di tanda tangan dan di stempel. Pas saya menunggu ada salah satu ibu petugas yang keluar ruangan. Saya melihat dan bermaksud menyapa walaupun nggak kenal. Ternyata si ibu ini dulu yang menyapa saya. Namun terlihat bingung menentukan sapaan yang pas. Akhirnya meluncurlah kata kata, mau daftar apa PAK pakai SKCK nya? akhirnya saya jawab untuk mendaftar di salah satu bumn.

Nah, untuk saya pertama kali dipanggil pak umur 22 tahun. Si ibu memanggil saya pak mungkin dari pakaian yang saya kenakan. Karena sebelum kata itu meluncur si ibu mengamat amati saya dulu. Saya sengaja memakai pakaian yang agak formal karena akan keluar masuk kantor.

Sebenernya ini kali kedua saya dipanggil pak. Beberapa minggu lalu adalah yang pertama. Selesai jumatan saya mampir di foto kopi untuk membeli amplop. Pakaian yang saya kenakan tentu baju muslim dan pakai celana bahan warna hitam. Setelah saya masuk dan tanya tanya si penjaga toko memanggil saya pak. Gubrak! hehe. Memang pada saat itu karena agak lama nggak ada urusan sesuatu apa saya males cukur kumis dan jenggot. Memang sih nggak separah tom hanks di film cast away tp sudah cukup morat marit (walaupun memang aslinya dari sononya tampang saya juga morat marit, hehe). Apalagi ditambah baju koko ala bapak bapak, klop deh.

Rasanya agak aneh juga dipanggil pak. Tapi juga terasa bertambah dewasa beberapa kali lipat, hehe. Biasanya sih saya kemana mana dipanggil mas. Nah, bagaimana dengan anda? kapan pertama kali dipanggil pak / bu?

0 comments: