2010/12/09

Pak Pos si pengantar asa


Fiuh, mendaftar cpns itu memang lumayan ribet. Sebelum mendaftar terlebih dulu harus mengumpulkan syarat syaratnya. Entah itu materai, sampai dengan keterangan mencari kerja. Memang aneh, sudah jelas saya ini mencari kerja, ee masih perlu juga surat yang membuktikan saya ini sedang mencari pekerjaan. Setelah persyaratan lengkap berkas lamaran pun dikirimkan melalui pos. Selesai. Selanjutnya yang bisa dilakukan adalah menungu. Menunggu dan menunggu. Ternyata balasan surat yang juga berisi keterangan bisa ikut tes atau tidak lama sekali datangnya. mungkin karena saya mendaftar di kabupaten yang berbeda. Makanya waktu yang diperlukan juga lumayan lama.

Hari ini, dua hari menjelang tes, akhirnya saya datang ke kantor pos kecamatan setempat. Saya menanyakan surat balasan cpns. Pak petugas menjelaskan kalau surat baru saja diambil petugas pos keliling. Saya pun pulang. Di jalan saya menjumpai sosok berwarna orange menyala. Wah, pak pos!! akhirnya drama kejar kejaran pun terjadi. Ajaibnya pak pos ini cepat sekali menghilang. Dengan honda supra fit kendaraan dinasnya lincah meliuk liuk gang gang sempit. Sesekali saya kehilangan jejak karena terhambat lalu lintas. Ketemu lagi sosok orange langsung saya kejar lagi. Asem, kesekian kalinya saya kehilangan jejak. Ya wislah, akhirnya saya memutar, pulang saja. Ternyata takdir memang misteri. Yang tadi dicari cari nggak dapet dapet, ee sekarang mau ditinggal pulang ternyata pak pos tersebut nongol di belakang saya, entah darimana. Alhamdulilah.

Akhirnya setelah saya panggil pak pos tersebut menepi. Saya menanyakan surat balasan cpns. Alhamdulilah ternyata surat untuk saya ada. Saya juga menanyakan 2 surat lain dari kabupaten yang berbeda. Ternyata belum ada. Ya sudahlah. Semoga yang lainnya besok sudah sampai. Amiin.
Terima kasih pak pos, si pengantar asa.

2 comments:

Intan Kape said...

lebih suka kalo seragam pak pos itu biru.....

blog e obie said...

biru wis dipek ama telkom...