2010/10/30

Wisuda yang aneh.. (red. saya yang aneh..hehe)

Alhamdulillah hari ini saya wisuda. Berangkat ke penginapan orang tua saya pake kaos, celana pendek sendal jepit. Orang tua saya sudah heboh dari pagi. Kawatir telat. Akhirnya masuk kamar, saya langsung mengajak berangkat. Bapak saya berkata, loh mosok pake gitu? tenaaang.. jawab saya. Set set set, gak sampe lima menit sudah saya kenakan baju dan sepatu. Tinggal toganya dipakai di kampus. Beres dah. Orang tua saya geleng geleng.

Sampai di kampus masih belum terlalu ramai. Masih leluasa mencari parkiran. Setelah ngobrol ngobrol saya pun masuk ke dalam ruangan. Di dalam sambil ngemil roti saya foto foto dengan teman teman. Lama ngobrol ngobrol akhirnya acara akan dimulai. Ee.. lakok tiba tiba saya kebelet. Waduh. Setelah saya pikir2 mending secepat kilat sekarang ke toilet. Setelah dimarahi panitia saya sukses ke toilet. Lagu Indonesia Raya bergaung. Pas saya mau memegang handle pintu mau masuk ruangan tiba tiba menwa di dekat situ menyahut. Eh.. mas mas.. jangan masuk sekarang. Ya wis lah. Akhirnya saya duduk sms an. Saya juga ngobrol ngobrol dengan kasubag fakultas saya. Asyik ngobrol ngalor ngidul entah apa yang terjadi di dalam. Cukup lama saya disitu. Akhirnya salah satu panitia di dalam ada yang keluar. Dia tanya, Loh mas, ngapain disini? saya jawab, Tadi kebelet mau masuk ada lagu Indonesia Raya, Bu panitia menjawab lagi, Loh gak papa tadi masuk saja.., kalo sekarang malah nggak boleh (soalnya rektor nya lagi memberikan sambutan). Gubrak!!! saya cuma bisa lingak linguk sambil lah loh lah loh. Ywislah, lanjut ngobrol ngobrolnya. Agak lama kemudian saya disuruh masuk bu panitia tsb.

Sampai di dalam ternyata mahasiswa terbaik sudah maju. Diikuti fakultas hukum. Teman teman saya heran, saya keluyuran kemana saja. Saya jawab, alaaaahh..ikulo cangkrukan ambek pak kasubag. Teman teman saya wa wo wa wo komentar semua. Praktis wisuda kali ini berlangsung lumayan singkat. Jangan bilang bilang ya saya nggak ikut dilantik rektor!ssstt..hehe...

Untungnya wisuda fakultas lancar. Sudah saya duga, pas disuruh maju untuk diberikan penghargaan terjadi sesuatu. pembantu dekan 2 menyahut, loh iki kok ngganteng dw? (saya cowok sendiri). Semua juga di cipika cipiki bu dekan (kecuali saya tentunya). Setelah semua selesai akhirnya memasuki acara utama alias makan makan. Setelah makan makan foto2 bentar langsung meluncur ke studio foto.

Alhamdulillah...dah kelar semua....

0 comments: