2010/10/31

hari yang panjang

Kemarin, selesai wisuda, menyelesaika urusan perut, leyeh leyeh sebentar, hp saya berbunyi. Mas mukhtarom sms dan dilanjutkan dengan telepon mengabarkan kalau ada kopdar blogger di masjid sabilillah blimbing. Sebenarnya masih capek, tapi kok ya eman. Akhirnya saya datang. Menyenangkan bisa bertemu teman - teman baru yang sehobi. Biasanya saya tergolong alay sendiri. Kemana mana bawa kamera, foto motor sana sini, ee... lakok kemarin saya merasa "normal", hehe. Malah saya alay karena nggak bawa kamera. Pas tuker tukeran saling mencoba motor semua spontan mengeluarkan kamera. Ya sudah, saya ngowoh tok. Setelah puas touring keliling kota Pak Wiro mengajak karaokean. Sebenarnya tadi ada rencana mau karaokean sama teman teman, tapi nggak jadi, malemnya lakok keturutan. Akhirnya begadang jangan begadang kalau tiada artinya terjadi. Sampe kosan sudah larut malam. Hampir pagi lebih tepatnya. Karena suara klotak klotek ibu kos sampe bangun (maaf bu ya..hehe). Setelah sholat waktunya tidur. Terlalu banyak hal yang terjadi membuat saya sulit terlelap. Kejadian kejadian sepanjang hari seperti terputar kembali. Mulai wisuda saya yang gj sampai kopdar blogger otomotif. Namun, karena capek akhirnya saya tertidur.

Pagi setelah sholat saya tidur lagi. Masih proses mau merem ada sms dari teman menanyakan rencana hari ini. Saya dan dua teman berencana foto foto wisuda di kampus. Lo kok? iya, wisudanya memang kemaren. Tapi belum sempat foto foto karena terburu buru ke studio foto dan keburu hujan. Hari ini rencananya membawa toga lengkap mau mereka ulang kejadian kemarin. Ee.. lakok ada masalah. Kamera saya eror. MMC yang baru saya beli nggak detect. Masalah kedua hujan mulai turun. Klop. Akhirnya karena mmc nya gak bisa kepake saya mengandalkan memori internal. Lumayan. Cukup untuk 20 an jepretan. Akhirnya di bawah rintik2 hujan sesi foto2 dimulai. Gak page toga, cuma topinya saja untuk mempersingkat waktu. Masih beberapa jepretan hujan tambah deras. Pos pak satpam terdekat menyelamatkan saya dan teman dari hujan. Ketika agak reda satu teman saya pulang. Nah, kesalahan hari ini dimulai. Seharusnya saya ikut pulang. Namun, karena serakah pingin beberapa jepret lagi sekalian menunggu benar benar kering akhirnya diurungkan. Ternyata hujan tambah menggila. Deras pol. Dan hujan ini bertahan sampe sore. Fiuh. Akhirnya diputuskan untuk nekat saja ketika hujan agak reda. Tapi, ketika akan keluar dari gerbang kampus, hujan kumat lagi derasnya. Saya menepi di kantin yang sedang tutup. Basah, dingin, kelaparan melanda. Untung ada bapak penjual nasi goreng dan bakmi sedang bersiap siap. Akhirnya, belum juga persiapannya beres saya sudah menyerbu. Sepiring bakmi lumayan menambah sedikit tenaga. Hujan juga mulai reda. Tinggal rintik rintik. Akhirnya bisa pulang juga.

Malemnya jadwal ke kosan lama mengembalikan sprei yang terbawa alias katut. Sekalian menjenguk adik teman saya yang sakit. Sampai kosan teman sudah jam 9 lewat. Batrei saya mulai lowbat. Ngubek ngubek lowongan kerja cuma nemu beberapa yang menarik, tambah bikin ngantuk.Akhirnya pamit pulang. Sampe kos saya sempatkan menulis ini dulu. Sekarang waktunya tidur....huaamhh..

0 comments: