2010/08/23

Rencanaaa!

Jujur, saya agak bingung. Nggak punya rencana apapun. Dulu sempat menyusun sebuah rencana yang lumayan menarik, namun kondisi berkata lain. Ternyata saya tidak bisa lulus sebelum agustus sehingga rencana itupun batal. Sekarang saya sudah lulus dan masih bingung. Entah mau kuliah lagi entah mau coba coba cari kerja.

Berdasarkan riset saya beberapa hari ini hanya ada dua kemungkinan dalam dunia kerja. Satu, perusahaan mencari fresh graduate. Kedua, perusahaan mencari pegawai yang berpengalaman. Nah, bagaimana nasib orang diantara keduanya? Orang yang bukan lagi fresh graduate, namun blas gak punya pengalaman kerja? jadi dengan demikian ada dua kemungkinan. Satu, mumpung masih fresh graduate cepet cari kerja, yang penting punya pengalaman. Naa.. setelah punya pengalaman bisa melamar yang membutuhkan pegawai dengan pengalaman.

Setelah melihat - lihat lowongan saya jadi bingung. Sebenarnya skill saya ini apa ya? memang banyak sih yang bisa dicoba coba, tapi saya takut ntar nggak cocok. Sampai sekarang ternyata saya belum menemukan bakat saya sebenarnya. Saya bisa banyak hal (kecuali olahraga), namun dari banyak hal yang saya bisa hanya setengah setengah. Tidak ada yang saya tekuni mendalam. Saya bisa sedikit komputer, sedikit musik, sedikit desain grafis, sedikit tulis menulis, sedikit politik, sedikit ekonomi, dan sedikit sedikit yang lain. Namun tidak ada yang benar - benar saya kuasai sampai dalam. jadi bingung.

Dan karena kebingungan ini saya jadi bingung menentukan rencana. Hemm, ya sudahlah. Kadangkala rencana terbaik adalah tidak ada rencana sama sekali.

3 comments:

Piyo said...

Kalo masih bingung menyusun rencana, ikuw wajar. Kalo udah niat mau lanjutin kuliah, yo wes cari tempat kuliah yang sesuai minat (nggak begitu perlu bakat kl menurutku, soale dengan minat kita jadi niat belajar sampe ahirnya bisa).
Kalo masih bingung, coba-voba nggak ada salahnya. Emang sekarang saatnya kita menghancurkan hidup. Mencoba - gagal - coba lagi - gagal - coba lagi - gagal, sampe pada akhirnya kita nemu sesuatu yang "pas" buat kita. Sing penting maju, kalah menang, gagal sukses urusan belakangan, yang pasti apapun yang didapet kudu jadi bahan pelajaran, yo po ra

blog e obie said...

bakat kadang2 y perlu walopun titik2 hehe. coba wong g iso seni melukis (koyo aku) kuliah sampe s3 y tetep ae g iso.hehe
betuull!! sing penting dijajal!tp misale coba lagi-sukses coba lagi-sukses y gpp hehe

Piyo said...

hahaha, modielmu Y gelem aq bie