2010/08/02

Nasi Bungkus 2500?? gak salah?

Setelah beberapa teguk air minum, dimulailah menulis untuk hari ini. Hari ini entah kenapa lumayan rajin. hehe. Bangun pagi masih kriyep kriyep mengambil bak. Ambil pakaian kotor trus mencuci. Pas asik menjemur terdengar ibu - ibu menawarkan sesuatu. "nasi mbak.... kue..."Sebenarnya sering saya mendengar suara ini. Tapi biasanya mbangkong jadi malas untuk keluar, hehe. Akhirnya karena penasaran dari lantai atas saya tanya ke ibu penjual. "nasi apa bu?" "nasi kuning" jawabnya. Wuuiih..boleh2. Daripada gak sarapan (yang merupakan rutinitas harian) bolehlah dicoba. "berapaan bu nasinya?" tanya saya. "2500 mas". Heh? Dalam hati saya heran. Terakhir kali saya beli nasi 2000 an pas saya masih sma kalau nggak salah. Mungkin ibu ini tadi malam mimpi hidup di abad yang berbeda dan ketika terbangun masih terbawa mimpi jadi salah menyebutkan harga. Tapi ternyata memang benar. 2500 rupiah tok. Wuuih, kenapa nggak dari dulu saya tahu ya?hehe. Ternyata saya melewatkan banyak hal di pagi hari. Setelah saya beli ibu itu mengganti slogannya. Tidak lagi nasi mbak... tapi nasi mas....hehehehe.

Eiiit..liat dulu isinya. Murah tapi kalo gak normal dimakan ya percuma. First impression saya untuk nasi bungkus ini... hemmm...not bad. Porsi lumayan. Memang nggak terlalu banyak sih. Tapi pas untuk sarapan soalnya perut belum sip benar. Menunya juga not bad. Ada buncis, telur, kering tempe dan kentang, khas menu nasi kuning. Rasa juga lumayan.

Heran saya masih bisa menemukan harga 2rb an disaat harga - harga yang mencekik. Berikut saya tambahkan kenaikan harga makanan "pokok" anak kos di daerah universitas brawijaya.

Nasi goreng 5000 naik menjadi 6000
ayam goreng tepung 5000 naik menjadi 5500
Nasi + cap cay 6500 naik menjadi 8000
nasi rendang (nasi padang) 7000 naik menjadi 8000
nasi campur2 rata2 naik 500 - 1000 an
Menu - menu lain yang tidak naik harga memilih untuk mengurangi kualitas alias mengurangi lauknya.

Hari ini berbeda dengan hari hari kemarin karena saya berangkat ke kampus dengan perut kenyang....hehehe

4 comments:

Piyo said...

ancene mbangkongan sih....

makane tah, dibilang kl orang gak bngun pagi, rejekine dipatok ayam. Bner kwi,

blog e obie said...

Woo! rejekiku kok patuk iku mungkin.. ayam dadi kambing hitam

Mukhtarom Ali said...

nasi mbakkkk kue... halah. jadi keingetan jaman kuliah dl. suka beli di ibu2nya itu. dl masi dipanggul diatas kepala, skr pake gerobag ya?

blog e obie said...

hehehe...iya mas, pake gerobak saiki, lumayan bersih jg gerobak e. berarti ket jaman e sampeyan ya beroperasi? area sekitar watu2 an