2010/08/20

Mission Accomplished!!

Alhamdullilah... akhirnya beres sudah skripsi saya. Sudah lengkap tanda tangan dari dosen pembimbing, penguji, kajur, dan kaprodi. Sempat ketar ketir masih ada format yang salah. Alhamdullilah kekhawatiran itu tidak terjadi. Lancar. Beliau - beliaunya langsung tanda tangan begitu saja. Bahkan Kajur langsung tanda tangan semua (walaupun sebenarnya belum waktunya tanda tangan dulu kalau penguji belum lengkap tanda tangan).

Selesai sudah misi saya semester ini. Tinggal menunggu nilainya keluar. Namun tidak terlalu saya pusingkan. Saya memang berharap mendapat hasil yang maksimal. Namun, kalau toh hasilnya tidak sesuai yang saya harapkan ya nggak papa. Mungkin rejeki saya cuma segitu. Yang penting saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan skripsi ini.

Tadi juga saya sempatkan memberikan kenang - kenangan untuk dosen pembimbing saya. Waduh, malu sebetulnya memberikan kenang - kenangan di kampus. Banyak orang. Sampai bingung saya harus ngomong apa. Kebetulan kedua dosen pembimbing saya heboh heboh. Maklum ibu - ibu. Yang satu kenang - kenangannya urunan sama teman yang kebetulan sama. Ibu dosen tersebut tanya, cumlaude nggak? kalau cumlaude biasanya saya pas wisudanya juga diberitahu. Teman saya mengatakan "iya". Saya sendiri tidak berani menjawab. Dalam hati cuma membatin, semoga saja mam, aminn.. Saya masih tidak berani menjawab karena belum pasti. Nilai belum keluar.

Lebih malu lagi pas saya memberikan kenang - kenangan untuk dosen satunya. Karena saya sendiri. Di dalam ruangan banyak dosen - dosen lainnya. Apalagi pas saya kasih si ibu dosen memperpanjang pembicaraan. Waduh. Cepet cepet saya beralasan saya mau sholat jumat. Bebas sudah..hehe

Saya cukup beruntung memperoleh dosen pembimbing yang enak. Dosen pembimbing sangat berpengaruh terhadap proses penulisan skripsi. Dosen saya cukup kooperatif. Sehingga saya bisa menyelesaikan skripsi tepat waktu.

Satu tahap dalam hidup saya selesai sudah. Alhamdullilah..

0 comments: