2010/07/28

grup / genk

Akhirnya ada kesempatan untuk menulis lagi setelah beberapa hari kerja rodi. Hujan deras, agak dingin, ditemani alunan "kisah terindah" dari Warna, menambah nikmatnya menulis.

Oke, yang akan saya ceritakan ini sebetulnya sudah terjadi minggu lalu. Namun karena lumayan sibuk jadi tidak sempat menulis. Saat itu, saya dan beberapa teman sedang duduk - duduk di kampus menunggu bagian pengajaran buka karena sedang istirahat. Kami ingin menanyakan jadwal seminar hasil yang nggak keluar - keluar. Dua teman yang lain salah satunya senior saya datang. Mereka akan mengurus nilai. Kami pun mengobrol ngalor ngidul sampailah di topik seminar hasil. Si mbak senior saya ini kemudian memberikan selamat. Dia mengatakan, wah.. hebat ya genk kalian, dah hampir selesai semua. Sini salaman satu satu biar ketularan.

Awalnya saya merasa tidak ada yang aneh dari ucapan si mbak tadi. Tapi kemudian saya memikirkan sesuatu. Genk? hmm..... tanpa saya sadari saya punya genk ya? Memang, saya memiliki beberapa teman akrab. Wira wiri kemana mana kami sering bersama - sama. Mulai duduk yang sebaris waktu kuliah, karaoke, nonton, makan, dll. Pas kuliah misalnya, kalau salah satu teman belum datang, teman yang lain akan menyisakan bangku yang "strategis" untuk teman tersebut.

Sebenarnya sejak dulu saya tidak pernah mengenal yang namanya genk. Karena pada dasarnya saya suka berteman dengan siapa saja. Itulah mengapa diatas saya menyebutnya teman akrab / sahabat dan bukan genk. Karena entah mengapa dengan penyebutan "genk" seolah olah pertemanan menjadi terbatas. Saya memang mungkin tidak punya terlalu banyak teman, karena saya tidak menyukai kegiatan kegiatan berorganisasi. Namun, dengan teman saya yang terlalu banyak ini saya sangat terikat. Bahkan awet sampai bertahun tahun tahun. Mulai teman dari sd sampai kuliah. Dan dari dulu saya tidak pernah menyebutnya genk. teman ini adalah orang yang saya nyaman berada di sekitarnya dan mereka nyaman berada di sekitar saya. Saya kadang bicara ngawur dan sering usil. Makanya saya cocok dengan orang - orang yang tidak mudah tersinggung. Mungkin saya kurang cocok dengan orang yang halus sekali, dan terlalu perasa.

Karena sistem yang saya anut ini bukanlah sebuah genk, maka saya terbuka untuk berteman dengan siapa saja. Dan diantara teman teman tersebut, mungkin ada beberapa sahabat saya.

Jadi, siapa sajakah genk anda? kalau saya sih tidak punya, tp saya punya sahabat.

0 comments: