2010/06/21

Waktu, Cepat Sekali yah kamu berlalu?

Hari ini salah satu teman saya ujian skripsi. Hemm, insyaallah sebentar lagi saya juga menyusul. Waktu menunggu teman saya ujian, kami (saya dan teman – teman saya yang lain) ngobrol – ngobrol diluar. Kami saling bertanya rencana setelah lulus kuliah nanti. Ada teman yang bertanya ide usaha. Namun sayangnya semua ide yang terlintas di kepala memerlukan modal lumayan besar, jadi masih menemui jalan buntu. Ada satu teman yang ditawari untuk mengajar oleh kampus namun masih pikir pikir. Rasanya pembicaraan itu aneh. Aneh, karena saya tidak menyangka sedemikian cepat waktu berlalu.

Saya masih ingat betul bagaimana saya pertama kali di sini. Saya masih ingat bagaimana suasananya, bagaimana cuaca waktu itu, bagaimana matahari bersinar, bagaimana angin berhembus waktu itu. Waktu itu saya diantar bapak dan ibu saya menunggu teman saya yang lebih dulu di malang, di depan salah satu fakultas di kampus saya. Waktu itu benar – benar tidak ada rencana apapun. Akhirnya saya dan teman saya menginap di kosan senior saya waktu SMA. Kemudian menginap di kontrakan sepupu teman saya tersebut. Dan akhirnya saya dan teman saya kos di tempat kos yang sama dengan kakak teman saya tersebut yang untungnya akhirnya ada kamar kosong.

Foto saya pas dimarahi pas ospek (tengah) perhatikan warna celana yang saya pakai


Saya masih ingat betul betapa anehnya ketika pertama kali mendengar dan mengucapkan kata ”kampus”. Saya masih ingat betul ketika ibu saya membelikan peralatan yang diperlukan ospek (yang akhirnya saya memilih dihukum saja daripada membawa benda2 aneh2 itu). Saya juga masih ingat, betapa semua masih terasa asing. Teman baru, suasana baru, dan sebagainya. Semua masih jelas dan tidak perlu mengingat ingat. Seolah – olah itu baru saja terjadi.

Sekarang, hampir empat tahun kemudian setelah peristiwa itu, alhamdulillah saya masih orang yang sama, masih obie yang dulu, gak tahu mode fashion, gak gaul, ndeso. Dan alhamdulliah saya akan segera menyelesaikan studi saya di sini, Insyaallah. Memang benar, gunakanlah waktumu sebaik baiknya. Gunakan mudamu sebelum datang masa tuamu. Gunakan lapangmu sebelum datang sempitmu. Gunakan sehatmu sebelum datang sakitmu. Gunakan hidupmu sebelum datang matimu. Gunakanlah untuk hal yang bermanfaat. Karena apa? Karena kita tidak akan pernah menyadari cepatnya waktu berjalan.

(entah kenapa perasaan saya jadi aneh waktu menulis ini)

-obie-

4 comments:

Intan Kape said...

[Saya masih ingat betul bagaimana saya pertama kali di sini. Saya masih ingat bagaimana suasananya, bagaimana cuaca waktu itu, bagaimana matahari bersinar, bagaimana angin berhembus waktu itu]

huaaahaha bagian ini lebayy sangat. lol

Piyo said...

Dan ntah kenapa saia juga merasa aneh membaca blog ini (melu2 lebaaaaiiii, goro2 biekun!!!)
Gpp ah skali-skali sepakat soal begitu cepatnya waktu berlalu dan setelah diingat-ingat banyak banget hal yang udah terjadi dan kita alami. Malah menetaskan senyum simpul ketika suatu saat seklebat bayangan kejadian masa lalu terlintas di pikiran kita. (Huahahaha, harah, goro2 Obie maneh iki lebaine)

blog e obie said...

lebai iku asik loo!!woo!!hehe
@intan tenanan tan gak goroh iku. jik eling ak awal2 biyen, pokoke sore2 ngono, matahari tidak terlalu menyengat, sinar e kekuning2an (wis agak sore), ak duduk d pot, ndeloki motor mobil liwat... (huaaahhh... rasane jik tas!sumpah)

blog e obie said...

woo!! kabur
gpp lebay! bill gates y lebay! saking lebay ne terkaya sedunia, muhamad ali y lebay dadi petinju tidak terkalahkan, habibi y lebay sekolah ae sampe nang jerman, apik to lebay?