2010/05/05

Masalah Memang Mendewasakan Tapi Masalah Tidak Usah Dicari

Kemarin saya mengantar ibu belanja ke pasar. Tau sendiri kan suasana pasar tradisional? semrawut. Alhamdulilah dapat parkiran yang enak. Sembari menunggu ibu belanja saya baca koran di mobil. Tak lama kemudian ibu - ibu berseragam pns masuk ke mobil di sebelah saya. Dia lalu memanggil tukang parkir untuk membantu masuk ke jalan raya. Tukang parkirnya masih muda, tapi sama sekali gak hormat sama si ibu. Lalu mas parkir ini memulai tugas nya "ayo mundur bu terus terus". Naa... masalahnya, mungkin si ibu ini masih supir pemula (seperti saya hehe) belum mengembalikan posisi setirnya ke lurus. Dulu pas awal2 belajar nyetir saya juga pernah mengalami. Posisi setir sudah lurus tapi ban belum lurus karena kurang putaran setir. Ujung mobil si ibu mengarah ke mobil saya. Saya lalu memanggil mas parkir "mas ban e urung dikencengno, sampeyan kongkon terus ae" (bannya posisinya belumm lurus kok disuruh mundur terus). Dengan enteng dia menjawab, "sik adoh ae!". Akhirnya Mas parkir yang aneh ini memeberi komando kepada si ibu yang menurut saya kurang sopan, "kencengno dhisik setire ojo menggok"! (diluruskan dulu setirnya). Akhirnya setelah beberapa saat mobil si ibu berhasil meninggalkan parkiran dengan sukses.

Tak berapa lama mobil berikutnya parkir. Ternyata cuma sebentar. Si mas parkir pun beraksi lagi. Tanpa toleh kanan kiri mas parkir nyelonong ke jalan raya. bruuuuaakk....sreeettt....Pengendara yang berboncengan mengendarai supra 125 hitam ndlosor....menabrak si mas parkir. Seketika Mas Parkir langsung bangkit sambil ngomel2 ke pengendara motor yang tertimpa musibah gara2 dirinya ini. Bukannya ditolongin Pengendara sepeda motor ini malah diomeli habis habisan. Jelas jelas dia yang seenaknya nyelonongn malah ngomelin orang. akhirnya bapak - bapak pengendara motor ini naik pitam mau menghajar si mas parkir. Saya memahami perasaan si bapak. Dia sudah bersusah payah menghindari mas parkir sampai dia sendiri jatuh motornya rusak eee yang diselamatkan malah ngomel2. Mending ditabrak sekalian.

Untung ada bapak bapak yang duduk di kios melerai.Bapak ini sabar banget. Dia bantu si penegendara motor sampai ketepi. Sedangakan mas parkir menjauh sambil tetep ngomel2. Orang - orang di depan pasar semua menyalahkan tukang parkir "makane... lek salah i ojo kakehan cangkem.."(kalau salah jangan malah ngomel ngomel)"Gak nulungi malah kakehan cangkem" (bukannya menolong malah ngomel).

Yah mungkin ini pelajaran untuk mas parkir yang masih muda ini supaya berhati hati.

0 comments: