2009/08/15

review smart di Trenggalek

Beberapa hari yang lalu akhirnya kesampaian juga niatan beli hp smart. Saya beli di Malang. Kalo di Malang mah nggak usah direview. Sinyalnya cukup kuat dan stabil. Yang jadi masalah ketika hp ini ingin saya gunakan di rumah (mumpung liburan) di Trenggalek.

Sesampainya di rumah, hp saya nyalakan. Sinyal ada (ada tulisan smart) telpon bisa, tapi.....gak bisa conected ke internet.Hiks..hiks...mungkin sinyalnya terlalu lemah.

Akhirnya saya pun survei daerah sekitar dan saya menemukan sinyal penuh di daerah durenan. Lumayan jauh dari rumah. Tak kehabisan akal saya pun berencana memperkuat sinyal. Setelah seharian berburu, akhirnya dapet antena seharga 70rb.

setelah melalui proses pemasangan yang ribet dan mengerikan akhirnya diperoleh posisi yang sip. Sinyal yang ditangkap setelah penambahan antena ini mencapai 3 bar, namun kemudian turun menjadi 2 bar.
tara....ambil laptop, dicoba....

fiuh....gak sia-sia deh perjuangan memasang antena di atap rumah. Dikarenakan saudara - saudara sekalian, bisa conect! hore hore....

Selanjutnya akan saya review mengenai koneksinya.
Satu hal yang ingin saya tekankan, kita memperoleh apa yang kita bayar. Jadi, karena harganya murah, sejak awal saya tidak terlalu mengharapkan kecepatan yang tinggi. Koneksinya tidak mengecewakan kok. Memang tidak cepat. Tapi lumayan lancar untuk sekedar browsing baca - baca berita Noordin M Top. Dan saya juga harus tahu diri untuk tidak mendownload file yang cukup besar. Karena untuk mendownload file 5mb saja memakan waktu cukup lama. Tapi secara keseluruhan saya nggak nyesel. Saya rasa koneksinya jauh lebih baik daripada ketika saya menggunakan paketan gprs im3. Lemot minta ampun. Tarif smart juga lebih murah. Bahkan ini masih gratis.

Tulisan inipun saya buat dengan koneksi smart.
Saya rasa smart bisa dijadikan alternatif internet murah.

0 comments: