2008/04/04

lupa

Orang bilang manusia tempatnya lupa. Jadi wajar kalau terkadang kita melupakan sesuatu. Lupa menaruh sesuatu, lupa mengahadiri janji penting, dan lain lain.

Bagaimana ya kalau manusia tidak bisa melupakan sesuatu? Mungkin bisa baik atau buruk. Bagi pelajar mungkin akan sangat menyenangkan sekali kalau apa yang mereka pelajari terus mereka ingat. Mereka tidak perlu susah payah menghapal berulang kali. Mungkin juga kita tidak butuh catatan. Karena apa yang kita baca, dengar, lihat, bisa terus kita ingat. Kita juga tahu dimana kita meletakkan semua barang kita.

Namun terkadang ada hal hal yang ingin kita lupakan. Hal yang tidak ingin lagi ada di kepala kita. Bagaimana jadinya kalau kita terus teringat orang yang kita benci. Orang yang telah menyakiti. Pasti hari – hari kita senantiasa mendung. Para psikiater pasti kebingungan mengobati trauma pasiennya. Para pembaca berita pasti akan bingung karena mereka mengingat semua berita yang pernah mereka baca.

Tuhan memang Maha Mencipta. Bisa menciptakan suatu sistem yang sangat hebat dan kompleks. Sebuah sistem yang tidak akan mampu diciptakan bahkan oleh manusia paling jenius sekalipun.

0 comments: