2008/02/06

Tips perawatan laptop


Sekarang ini laptop bukan lagi barang yang asing. Bahkan Tukul Arwana pun tiap hari berkutat sama laptop. Karena termasuk barang yang harganya "lumayan" sebaiknya kita jaga barang ini baik - baik. Berikut beberapa tips perawatan Laptop.


1.Hindarkan dari debu.(barusan terjadi gempa saat saya menulis, deg deg an ^-^!). Untuk screen nya bisa menggunakan screen protector lcd yang banyak dijual di toko. Untuk keyboard nya debu bisa dihilangkan dengan vacum cleaner.

2.Untuk melindungi permukaan luar, bisa ditempeli dengan stiker khusus laptop yang banyak dijual. Atau kalau mau hemat, (seperti saya) bisa menggunakan stiker yang biasa dipakai di sepeda motor atau mobil, yang dijual dengan satuan kotak.

3.Laptop rentan terhadap panas berlebih. Akan lebih baik kalau melengkapi laptop dengan kipas pendingin.

4.Masih soal panas, waktu menggunakan laptop sebaiknya jangan diletakkan pada permukaan yang dapat menutupi kisi kisi angin di bagian bawah laptop. Misal di atas kasur, karpet, dll. Lebih baik cari tempat yang keras dan rata.

5.Agar baterai lebih awet, saat digunakan dengan adaptor, lebih baik batreinya di lepas saja.

6.Dan ini yang paling penting. Sebaiknya laptop jangan dibanting, direndam di air, atau buat ganjal kursi! he...he...he...
Semoga bermanfaat.

0 comments: